Tutorial Cara Setting HT Kenwood TH 255a Secara Mudah

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara setting HT Kenwood TH 255a, simak ulasan berikut. HT Kenwood TH 255a merupakan salah satu HT yang banyak digunakan di Indonesia. Jika Anda juga memiliki HT ini, tentunya Anda harus bisa menggunakannya dengan baik. Namun jika Anda baru pertama kali memilikinya dan belum tahu bagaimana cara penggunaan dan pengaturannya, simak saja ulasan berikut. Cara setting HT yang satu ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara setting HT Kenwood TH-k20a. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara setting Kenwood TH 255a.
cara menggunakan ht kenwood,cara membuka kunci,ht kenwood th255a,kenwood th-255a service manual,cara setting ht kenwood th-22at,kenwood th 234 reset,kenwood th-k20,th-255a programming software,

Mengatur frekuensi
Untuk mengatur frekuensi, silakan tekan VFO lalu tekan ENT (#) dan silakan isi RX. Lanjutkan dengan menekan F dan tekan 2 (TONE), setelah itu putar untuk mencari TONE. Jika sudah maka Anda dapat menekan F dan kemudian tekan 1 (TONE/CTSS/DCS). Cara setting HT Kenwood TH 255a selanjutnya yaitu dengan menekan F dan MR sampai berkedip-kedip. Putar untuk mencari chanel dan tekan MR, tekan ENT (#) lalu isi TX. Lanjutkan lagi dengan menekan F, menekan MR dan akhiri dengan menekan serta menahan PTT dan MR secara bersamaan.

Membuat nama
Cara setting HT Kenwood TH-255a manual untuk membuat nama cukup sederhana. Caranya yaitu dengan menekan MR lalu putar chanel untuk diberi nama. Setelah itu tekan MENU dan putar pilih 5 (M.Name) untuk mencari abjad. Lanjutkan dengan memutar lagi untuk mencari abjad, jika sudah selesai maka akhiri cara setting HT Kenwood TH 255a ini dengan menekan MENU. Setelah itu putar lagi dan pilih 6 (MDF FRD) dan tekan MENU putar ke MN. Kemudian tekan MENU dan tekan PTT, pembuatan nama sudah selesai.

Reset Setting
Untuk melakukan reset, Anda dapat menekan dan menahan PTT sekaligus dengan F dan juga Power On. Jika sudah maka tekan F 2 kali dan reset setting sudah selesai Anda lakukan. Cara ini hampir sama dengan cara setting Kenwood TH k2 manual.

Pengaturan simplex atau direct
Untuk pengaturan simplex atau direct, silakan tekan VFO lalu tekan ENT (#) dan isi RX. Selanjutnya, tekan F dan tekan MR sampai kedip-kedip dan lanjutkan dengan mencari chanel. Akhiri dengan menekan MR dan cara setting HT Kenwood TH 255a sudah selesai Anda lakukan.

Jika Anda memiliki HT Kenwood TH 255a, Anda tidak perlu bingung. Cobalah cara-cara di atas dan jangan takut untuk gagal. Semakin sering Anda berlatih maka Anda juga akan semakin terbiasa menggunakan alat komunikasi tanpa pulsa ini. HT ini sendiri dapat banyak digunakan untuk perusahaan-perusahaan besar dengan sistem keamanan yang baik. Dengan adanya HT, para sekuriti dapat berkomunikasi dengan lebih mudah. Sekian yang dapat disampaikan, semoga ulasan mengenai cara setting HT Kenwood TH 255a ini dapat bermanfaat.