Cara Menggunakan DiskDigger untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Cara menggunakan DiskDigger berikut ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengembalikan data atau file yang tidak sengaja terhapus. Ada kalanya, Anda ingin merapikan data-data di android Anda dengan menghapus data atau file yang sudah tidak penting lagi. Namun karena beberapa faktor, file yang penting juga ikut terhapus. Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda tidak perlu bingung. Silakan saja lakukan cara berikut ini yang dapat membantu mengembalikan file yang sudah terhapus di android dengan menggunakan DiskDigger apk.

cara menggunakan diskdigger android,cara menggunakan diskdigger undelete,photo recovery,diskdigger pro,tanpa root,diskdigger pc,diskdigger video recovery,download diskdigger gratis,
Cara berikut ini cukup sederhana, jika Anda belum pernah melakukannya maka cukup ikuti langkah-langkah berikut. Namun, untuk dapat melakukan cara berikut ini android Anda harus dalam kondisi sudah diroot. Hal ini cukup menjadi kendala bagi Anda yang belum pernah melakukan root di android Anda. Pasalnya, Anda harus meminta bantuan pada para profesional untuk melakukannya. Jika android Anda sudah diroot, silakan lakukan cara menggunakan DiskDigger berikut untuk mengembalikan file yang terhapus:

Unduh aplikasi DiskDigger
Jika android Anda sudah diroot, Anda dapat mengunduh aplikasi digdigger di Play Store. Jika Anda ingin mengunduh secara gratis, maka pilih yang DiskDigger Undelete. Namun fitur yang ada di dalamnya kurang lengkap, fitur terlengkap ada di DiskDigger Pro. Dimana DiskDigger Pro mengharuskan Anda membayar jika ingin menggunakannya. Cara menggunakan DiskDigger pro ataupun undelete sebenarnya tidak berbeda jauh. Hanya saja DiskDigger undelete memiliki keterbatasan, yaitu hanya mampu mengembalikan berkas dengan ekstensi JPG, PNG dan MP4. Namun secara garis besar, cara menggunakan DiskDigger baik yang Pro atau Undelete hampir sama.

Jadi bagi Anda yang ingin mengembalikan file dengan ekstensi selain JPG, PNG dan MP4 maka harus menggunakan DiskDigger versi Pro. Jika tidak maka Anda tidak akan bisa mengembalikan file-file yang ekstensinya bukan JPG, PNG ataupun MP4.

Jalankan aplikasi DiskDigger
Jika Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi DiskDigger, Anda dapat membuka atau menjalankan aplikasi ini di android Anda. Cara menggunakan DiskDigger untuk mengembalikan file atau data yang sudah terhapus yaitu pilih data yang ada di memori internal yaitu berupa/data atau /storage/extSdCard. Setelah itu Anda dapat menekan Scan Device untuk mencari data atau file yang sudah terhapus. Jika file yang terhapus ada di SDCard, maka sebaiknya lakukan pengembalian file ini menggunakan komputer. 

Tekan Save Local
Cara menggunakan DiskDigger selanjutnya yaitu tunggu proses yang sedang berjalan. Penting untuk diketahui, tidak semua file dapat dikembalikan karena banyak faktor. Salah satunya yaitu adanya file-file baru yang masuk dan menumpuk. Jadi sebaiknya lakukan cara menggunakan DiskDigger Undelete ini langsung setelah file terhapus. File-file yang muncul hanyalah file yang dapat dikembalikan dan dengan ekstensi yang sesuai. Jika Anda menggunakan DiskDigger Undelete maka hanya file dengan ekstensi JPG, PNG dan MP4 saja yang dapat dikembalikan. Setelah itu pilihlah file yang ingin dikembalikan dan tekan Save Local.

Untuk berjaga-jaga, silakan simpan file yang sudah dikembalikan tersebut di memori eksternal. Untuk caranya sendiri yaitu silakan tekan Save Local dan pilih [go up] lalu pilih extSdCard. Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengembalikan file yang terhapus menggunakan aplikasi di android. Sekali lagi, tingkat keberhasilan cara menggunakan DiskDigger ini dipengaruhi oleh banyak faktor.