Postingan

Yuk Internetan Dengan Cara Menggunakan Modem Bolt Dengan Kartu GSM Lain

Internet kini telah menjadi sebuah kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari keseharia kita. Bagi kamu yang masih sekolah atau bahkan yang sudah bekerja, menggunakan internet layaknya menjadi sebuah keharusan. Internet menawarkan banyak sekali layanan yang bisa memudahkan segala macam urusan dan pekerjaan kita sehari-hari. Cara menggunakan modem Bolt dengan kartu GSM lain tentunya menjadi salah satu hal yang banyak dicari tahu untuk memenuhi kebutuhan kita akan koneksi internet yang bagus dan nyaman dikantong.
Tidak hanya menawarkan berbagai kemudahan bagi kamu dalam menyelesaikan tugas hingga pekerjaan kantor, internet juga memberikan berbagai macam hiburan yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu senggang. Misalnya dengan menonton berbagai video yang ada di situs Youtube, bermain social media, game dan masih banyak lagi. Namun salah satu kendala yang cukup mengganggu kita pada saat menggunakan layanan internet adalah koneksi internet kita yang lambat dan susah diajak bekerja sama. Beberapa orang yang sudah terlanjur memiliki modem Bolt akhirnya mencari tahu tentang modem Bolt 4g unlock untuk memudahkan penggunaannya.

Bolt sendiri memang merupakan sebuah brand provider yang bisa sangat membantu kebutuhan internetmu. Sayangnya sama halnya dengan berbagai merk provider lain, kadang kala Bolt mengalami gangguan tertentu yang menyebabkan terjadinya penurunan keefektifitasan koneksinya. Disaat-saat seperti ini tentunya cara menggunakan modem Bolt dengan kartu GSM lain bisa menjadi jalan keluar. Caranya adalah dengan ‘mengakali’ modem ini supaya bisa digunakan meskipun dengan kartu lain selain kartu Bolt. Gimana sih caranya?

Langkah dan Cara Menggunakan Modem Bolt di Laptop Pakai Kartu Lain
Sesuai dengan judulnya, ada langkah-langkah kusus mengenai cara menggunakan modem Bolt dengan kartu GSM lain. Seperti yang kita ketahui, namanya juga modem Bolt, tentunya modem ini dibuat khusus untuk dipakai dengan koneksi internet dari provider Bolt saja. Tapi siapa sangka, ternyata ada juga cara kusus untuk membuat modem Bolt yang satu ini mampu dipakai dengan menggunakan berbagai kartu GSM. Sebelum kamu memulai langkah-langkahnya, pastikan dulu modem Bolt yang akan digunakan dengan provider lain bukan milik teman kamu.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload tools dengan nama DC unlocker di laptopmu. Tools ini merupakan kunci utama yang punya peran penting kalau kamu mau modem Boltmu bisa dipakai dengan sembarang kartu. Siapkan DC unlocker di laptopmu dan jangan lupa untuk diinstal. Kamu bisa mendownloadnya dengan mencari di Google.

Selai DC unlocker, adalagi file lain yang harus kamu siapkan. Namanya adalah MF90 drivers untuk mendukung prosesnya. File ini juga bisa kamu download dengan mencarinya di Google Search. Cukup mudah didapatkan karena sudah banyak website yang menyediakannya.

Lalu, sambungkan modem Boltmu ke laptop yang sudah ada dc unlocker dan MF90 nya. Buka DC unlocker. Klik kanan dan klik run as administrator. Selanjutnya pilih nama modem yang mau kamu rubah dan pilih auto detect. Selanjutnya kamu bisa meng-klik icon berbetuk kaca pembesar. Jika modem tidak terdeteksi, update device dulu ya. 

Jika device Bolt sudah berhasil terdeteksi, masukan password dan user apa saja dan klik log in. Baru setelah itu akan muncul fitur unlock untuk modemmu. Klik unlock. Dan apabila muncul dialog ‘eror code’ artinya modemmu sudah siap digunakan dengan kartu GSM lain. Matikan modem, dan tekan tombol resetnya.

Demikian cara menggunakan modem Bolt dengan kartu GSM lain yang bisa kamu coba dirumah. Dalam langkah ini jangan lupa untuk menyiapkan terlebih dahulu dua file tadi ya. Kalau sudah berhasil, kamu bisa mencobanya dengan meggunakan berbagai kartu GSM lain untuk memenuhi kebutuhan internetmu. Kamu bisa memilih provider dengan tarif yang murah dan koneksi yang bagus.