Langkah Mudah Cara Pakai Charger Kodok Untuk Charge Baterai HP

Cara Pakai Charger Kodok - Desktop charger atau yang lebih dikenal dengan charger kodok adalah salah satu alat charge baterai langsung yang bisa digunakan untuk charge semua baterai HP. Cara pakai charger kodok ini sangat mudah, namun terkadang pemakai charge kodok ini salah dalam menggunakannya sehingga baterai bukannya terisi namun justru akan habis dayanya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menggunakan charger kodok ini perlu belajar bagaimana cara menggunakannya.
cara menggunakan cas kodok lcd,cara memakai charger jepit,cara membuat cas kodok sendiri,bahaya,memperbaiki charger desktop yang rusak,charger desktop paling bagus,harga cas kodok,kodok samsung,

Sebelum membahas bagaimana cara pakai charger kodok ini, Anda perlu mengetahui apa saja kegunaan dari charger kodok ini. Desktop charger atau charger kodok ini dapat digunakan ketika konektor charge HP Anda mengalami kerusakan. Kerusakan pada konektor charge ini biasanya disebabkan oleh kesalahan pengguna. Jika konektor ini sudah rusak, maka salah satu solusinya adalah dengan menggunakan charger kodok untuk mengisi daya baterai HP Anda. Namun ketika baterai dicharge dengan menggunakan charger kodok, maka HP Anda akan mati dan tidak bisa dinyalakan.

Selain karena konektor yang rusak, penggunaan charger kodok juga diperlukan untuk mengisi baterai HP yang benar-benar sudah kosong. Pada saat baterai HP dalam keadaan kosong atau 0%, maka baterai tidak akan bisa dicharge dengan menggunakan charger langsung. Oleh karena itu, Anda membutuhkan charger kodok untuk mengisi baterai HP Anda tersebut. Jika sudah terisi, Anda bisa meneruskan charge dengan menggunakan charger biasa.
Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara pakai charger kodok, berikut ini penjelasannya untuk Anda:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menggunakan charger kodok ini adalah melepas baterai HP. Jika baterai HP Anda termasuk baterai HP tanam, maka dibutuhkan charge kodok khusus yang terdapat kabelnya untuk charger baterai Anda.
  • Setelah baterai dilepas, maka pastikan jika Anda mengetahui letak + dan – pada baterai kemudian paskan dengan yang ada pada charger. Jika lampu charger menyala, maka menandakan jika penempatan baterai sudah pas. Namun jika lampu indikator tidak menyala, maka Anda perlu mengubah posisi baterai agar pas.
  • Selanjutnya hubungkan desktop dengan stop kontak. Perhatikan jika warna merah indikator berkedip itu berarti baterai masih dalam proses pengisian. Pengisian baterai HP dengan charger kodok yang bagus biasanya memakan waktu 2 sampai dengan 3 jam. Ada juga charger kodok yang sudah dilengkapi dengan layar LED yang menjadi indikator pengisian baterai. Jika sudah terisi penuh, maka cabut dan baterai sudah bisa digunakan kembali.
Semua jenis charger kodok mempunyai cara penggunaan yang sama. Hal ini dikarenakan secara umum semua merek charger kodok mempunyai bentuk dan cara kerja yang sama. Harga charger kodok ini juga relatif murah dan dapat tahan lama. Walaupun jarang digunakan, tapi charger kodok ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna HP. Dengan cara pakai charger kodok yang mudah ini siapa saja bisa menggunakannya.