Cantik Dengan Lipstick? Begini Cara Pakai Lipstik Untuk Bibir Hitam

Cara Pakai Lipstik Untuk Bibir Hitam - Cantik merupakan salah satu pujian yang sangat digemari wanita. Makanya banyak wanita rela melakukan berbagai usaha untuk mempercantik dirinya. Salah satunya adalah dengan perawatan kulit wajah dan juga mengenakan make up. Misalnya dengan memakai lipstick. Cara pakai lipstik untuk bibir hitam juga banyak sekali dipakai oleh sebagian wanita yng memiliki warna bibir cenderung gelap. Tentunya hal ini juga bisa menjadi factor pendukung kecantikan dengan make up dan pemilihan warna yang serasi. Tapi tahukah Anda, hal-hal apa saja yang menyebabkan bibir menjadi gelap?
bentuk bibir dan warna lipstik yang cocok,warna lipstik wardah untuk bibir tipis,tutorial menggunakan lipstik,cara membuat gradasi,tebal dan kulit sawo matang,bibir kering,tebal agar terlihat,

Penyebab Bibir Gelap Dan Cara Menutupinya Dengan Lipstick

Bibir merupakan salah satu bagian di wajah yang dapat mempengaruhi daya tarik dan kecantikan wajah. Namun, ada saja penyebab yang membuat bibir kita jadi tidak sesuai dengan harapan. Salah satunya adalah warna bibir yang menghitam karena beberapa alasan. Sebelum mencari warna lipstick untuk bibir hitam, simak terlebih dahulu apa-apa saja yang bisa menyebabkan warna bibir menjadi gelap:
  • Merokok
Bibir perokok akan menghitam seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa jika Anda merokok, maka sebaiknya diiringi dengan perawatan bibir secara berkala. Misalnya dengan mengolesinya madu dan memakai lip balm.
  • Terpapar zat kimia
Selain merokok, zat kimia dalam lipstick juga mampu membuat warna bibir menjadi hitam. Seleksi brand lipstick perlu dilakukan supaya Anda tidak sembarangan menggunakan merk lipstick yang memiliki kandungan berbahaya.
  • Pengaruh pigmen.
Wanita dengan warna kulit yang cenderung gelap biasanya memiliki warna bibir yang agak gelap juga. Sama halnya dengan perempuan berkulit cerah dengan pigmen rendah yang cenderung memiliki warna bibir merah muda.

Cara pakai lipstik untuk bibir hitam adalah dengan memilih warna yang tepat untuk kulit Anda. Selain itu, pilihlah juga merk yang bagus sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada lapisan bibir. Warna-warna yang bagus dan cocok untuk dipakai untuk bibir hitam adalah warna cokelat, nude dan warna merah. Ketiganya akan membuat penampilan Anda semakin cantik dengan make up yang senada.

Lipstick untuk bibir hitam dan kering juga bisa dipilih dengan kandungan moiseturize yang cukup. Tidak dianjurkan untuk menggunakan matte lipstick untuk bibir kering. Pilihlah juga lispstick yang mempunyai daya cover yang bagus. Sedangkan mengenai cara pakai lipstik untuk bibir hitam tidak terlalu beda dengan penggunaan lipstick pada umumnya. Hanya perlu dioleskan secara merata atau juga bisa menggunakan lip liner untuk mempertegas garis bibir.

Demikian cara pakai lipstik untuk bibir hitam dan tips pemilihan warna yang tepat dan sesuai untuk bibir dengan warna gelap. Jangan lupa untuk selalu merawat bibir dengan pemakaian lip balm atau mengoles dengan madu supaya warna bibir tidak semakin gelap karena penggunaan lipstick terus menerus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.