Langkah Mudah Cara Memakai Pacar Henna di Tangan Sendiri

Cara Memakai Pacar Henna - Pacar henna merupakan salah satu pewarna kuku dan penghias kulit alami yang sangat aman untuk digunakan. Biasanya henna digunakan pada tangan wanita untuk mempercantik penampilan. Cara memakai pacar henna di tangan bisa dilakukan sendiri ataupun dengan menggunakan bantuan ahli desain hena yang sekarang ini sudah sangat mudah untuk dijumpai. Penggunaan henna pada tangan ini biasanya dilakukan oleh para wanita yang akan menikah agar penampilannya semakin cantik. Namun saat ini juga banyak yang menggunakan henna hanya untuk mempercantik tangannya saja.

cara membuat motif henna di tangan,tutorial henna untuk pemula,cara memakai henna di kuku,cara melukis henna untuk pemula,agar tahan lama,henna sendiri,cone sendiri,dari daun pacar,
Pacar henna sendiri bukan seperti kutek ataupun pewarna tato kulit pada umumnya. Hal ini dikarenakan henna terbuat dari bahan alami yaitu tumbuhan pacar. Pada awalnya henna ini banyak digunakan oleh orang Pakistan dan India pada saat upacara keagamaan. Namun sekarang henna sudah berkembang dan digunakan oleh para wanita untuk mempercantik tangannya. Tidak hanya tangan, henna ini juga dapat digunakan pada kaki ataupun anggota tubuh lainnya. 

Penggunaan hena untuk mewarnai kulit dan kuku ini dijamin aman, hal ini dikarenakan tidak ada bahan kimia yang ada didalam pacar henna. Ada dua jenis henna, yaitu henna berbentuk pasta dan henna berbentuk bubuk. Keduanya dapat digunakan untuk mempercantik kulit tangan dan kaki. Nah, pada kesempatan kali ini akan diberikan bagaimana cara memakai pacar henna di tangan dengan menggunakan henna pasta ataupun henna bubuk.

Cara Memakai Henna Pasta di Tangan
Henna pasta merupakan henna yang sudah berbentuk gel sehingga bisa langsung digunakan. Jenis henna ini biasanya sudah dikemas dengan menggunakan bungkus yang ujungnya lancip. Jenis henna ini bisa langsung digunakan untuk menghias tangan Anda. Cara melukis henna sendiri dengan menggunakan henna pasta ini cukup mudah, Anda tinggal menggambar langsung dengan henna pasta diatas tangan Anda. Ada banyak motif yang bisa Anda buat untuk mempercantik penampilan tangan Anda.

Cara Memakai Henna Bubuk di Tangan
Jenis henna kedua yang bisa digunakan adalah henna bubuk. Henna bubuk ini merupakan henna kering yang terbuat dari daun henna yang sudah dikeringkan dan ditumbuk sampai halus. Cara memakai pacar henna di tangan jenis ini yaitu Anda harus mengencerkan terlebih dahulu. Untuk mengencerkan henna bubuk bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat. Tuangkan henna bubuk pada wadah kemudian beri air hangat sedikit demi sedikit sampai henna mengental. Aplikasikan henna ini pada tangan dengan menggunakan cutton bud ataupun lidi.

Cara membuat motif henna di tangan untuk henna pasta ataupun cair sama saja, Anda harus menggambarnya langsung dengan menggunakan henna. Agar hasil henna bagus, maka setelah diaplikasikan pada tangan biarkan henna sampai kering sendiri. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan henna, yaitu 1 sampai 2 jam. Setelah kering, maka Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Hindari menggunakan sabun pada saat membersihkan henna. Cara memakai pacar henna di tangan baik pasta ataupun bubuk pada prinsipnya sama.