Cara Transfer Uang Lewat HP Bank BNI Menggunakan Internet Banking

Cara Transfer Uang Lewat HP Bank BNI - Handphone yang telah terhubung pada jaringan internet kini dapat digunakan untuk melakukan berbagai layanan perbankan dari BNI. Jaringan internet yang bisa terhubung selama 24 jam ini dapat digunakan dari berbagai tempat dimanapun kita berada. Transfer uang menjadi salah satu layanan yang bisa diperoleh dari Internet banking BNI tersebut. Cara transfer uang lewat hp Bank BNI ini memiliki fasilitas keamanan berupa password dan juga BNI eSecure. 

cara transfer bni sms banking,cara cetak mutasi di atm bni,transfer bni internet banking,menggunakan sms banking bni di android,bni telkomsel,cek saldo sms banking bni ketik,info kode bank,
Cara Menggunakan Internet Banking BNI
Internet banking BNI dapat digunakan dengan terlebih dahulu melakukan registrasi di mesin ATM. Registrasi ini dilakukan dengan menggunakan kartu BNI Card dengan memilih menu ‘Registrasi E-Channel’. Selanjutnya buat PIN registrasi yang terdiri dari 6 angka. Langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi mobile banking BNI dengan melakukan akses Internet Banking BNI Personal pada situs www.bni.co.id. Disini Anda harus memasukkan nomor dari BNI Card dan juga PIN registrasi. Selanjutnya centang pada syarat dan ketentuan, dan lanjutkan dengan membuat User ID serta password. 

User ID serta password yang sudah dibuat sesuai ketentuan format dapat digunakan untuk melakukan login layanan Internet Banking BNI. Setelah itu berbagai transaksi perbankan dapat segera dilakukan. Melakukan transfer dana dan transaksi finansial lainnya seperti membayar tagihan, menjadi transaksi perbankan yang dapat segera dilakukan. Demikian halnya dengan berbagai transaksi non-finansial seperti cek saldo BNI. Untuk dapat melakukan transaksi finansial, diperlukan adanya BNI eSecure sebagai pengaman tambahan atau token. 

Selain lewat ATM, pendaftaran maupun registrasi Internet Banking BNI juga dapat dilakukan di kantor-kantor cabang BNI. Nasabah cukup membawa kartu identitas, buku tabungan, Giro ataupun BNI Card. Selanjutnya proses registrasi dan aktivasi yang merupakan syarat dari cara transfer uang lewat hp Bank BNI dapat dilakukan dengan bantuan petugas bank. User id, kata sandi atau password dan BNI eSecure bisa langsung diperoleh saat itu juga.

Cara Mendapatkan BNI eSecure Lewat Aplikasi
BNI eSecure dapat diperoleh melalui apk Internet Banking BNI yang sudah terdapat pada hp. Menu yang harus dipilih adalah ‘Administrasi’. Selanjutnya pilih ‘Registrasi BNI eSecure’. Disini Anda akan mendapatkan nomor referensi untuk pemesanan eSecure yang bisa dicatat atau dicetak. Langkah selanjutnya adalah memilih kantor Cabang yang menjadi tempat pengambilan dari BNI eSecure. Pengambilan ini dapat dilakukan 10 hari setelah proses registrasi.

Cara transfer uang lewat hp Bank BNI dapat digunakan untuk melakukan transfer antar rekening sesama Bank BNI maupun transfer ke bank lain. Selain itu, Internet Banking BNI juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran tagihan, pembelian voucher pulsa, mengetahui informasi saldo dan juga mutasi rekening. Melakukan pembayaran SPP atau biaya pendidikan serta melakukan pembelian tiket pesawat juga dapat dilakukan melalui layanan Internet Banking BNI lewat hp.