Begini Seharusnya Cara Menggunakan ATM Setor Tunai Mandiri

Cara Menggunakan ATM Setor Tunai Mandiri - Setor tunai merupakan salah satu cara melakukan transaksi dengan menggunakan mesin ATM yang sangat mudah dan membantu. Apalagi jika Anda merupakan tipikal orang yang sangat sibuk sehingga Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk pergi ke bank dan melakukan transaksi. Dengan cara menggunakan ATM setor tunai Mandiri misalnya, Anda yang saat ini sedang menggunakan atau memiliki rekening Mandiri akan sangat terbantu untuk melakukan segala transaksi setoran tunai.

cara memasukkan uang ke atm mandiri,cara setor tunai mandiri ke rekening sendiri,cara transfer tunai lewat atm,lewat teller,minimal berapa,maksimal,cara menabung uang di bank mandiri,minimal,
Setor tunai merupakan sebuah layanan yang didukung oleh mesin ATM yang khusus guna membantu Anda yang ingin melakukan transaksi tanpa menggunakan rekening Anda. Misalnya jika Anda saat ini sedang ingin melakukan transaksi atau transfer uang ke adik atau keluarga Anda, sedangkan yang Anda pegang saat ini adalah uang tunai dan saldo rekening Anda sedang kososng, maka Anda tidak perlu pusing. Anda bisa menggunakan cara menggunakan ATM setor tunai Mandiri yang memang dibuat secara kusus untuk melayani kebutuhan ini. 

Cara setor tunai Mandiri ke rekening sendiri juga cukup mudah. Dengan menggunakan setor tunai melalui ATM Anda tidak perlu lagi mengantre lama dan bisa melakukan transaksi ini kapan saja Anda ada waktu.

Langkah Mudah Melakukan Setor Tunai Mandiri Dengan Mesin ATM
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan mesin ATM Mandiri untuk melakukan setor tunai adalah dengan menyamakan pecahan yang Anda gunakan dengan pecahan yang diterima oleh mesin. Pada mesin ATM setor tunai akan menggunakan pecahan 100ribu atau 50 ribu rupiah saja. Maka sebelum Anda melakukan transaksi dengan menggunakan ATM detor tunai Mandiri, pastikan untuk menukarkan pecahan dan sesuaikan dengan pecahan yang ditentukan oleh ATM yang Anda gunakan. Begini cara menggunakan ATM setor tunai Mandiri secara jelasnya:

Masukan kartu debit ke dalam mesin setor tunai dan juga pin Anda dengan tepat. Selanjutnya akan muncul berbagai menu, maka Anda bisa memilih setor tunai.

Mesin akan bertanya apakah uang sudah rapi dan sesuai, maka klik sudah rapi. Selanjutnya Anda bisa memasukan uang Anda ke kotak yang tersedia dibawah sesuai dengan jumlah yang dikehendaki.

Setelah Anda masukan uangnya, Anda bisa menunggu mesin hingga selesai menghitung lalu akan melakukan konfirmasi jumlah yang Anda masukan. Jika sudah cocok maka klik setorkan. Langkah ini juga bisa dipakai sebagai cara transfer tunai lewat ATM setor tunai.

Tunggu hingga struk Anda keluar dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM debit Anda dari mesin ketika transaksi Anda sudah selesai.

Demikian adalah cara menggunakan ATM setor tunai Mandiri dengan mudah dan praktis yang bisa Anda praktekkan. Dengan mengikuti langkah ini Anda tidak perlu menunggu antrean dan menabung atau melakukan transaksi setor tunai pada jam kerja bank Mandiri. Selain itu cara ini dinilai lebih aman jika Anda melakukannya dengan cara dan langkah yang benar dan berhati-hati.