Cara Minum Whey Protein Yang Benar Untuk Perawatan Otot

Cara Minum Whey Protein - Whey Protein adalah protein konsentrasi tinggi yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan protein untuk pertumbuhan dan perkembangan otot. Cara minum Whey Protein yang benar akan sangat mempengaruhi penyerapan Protein oleh tubuh sehinga pertumbuhan otot bisa berjalan dengan baik. Protein ini mememang biasanya dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam pembentukan otot tubuh ataupun mempertahankan massa otot agar tetap dalam kondisi prima.
cara penyajian susu whey protein,minum whey sebelum tidur,takaran whey protein,manfaat whey protein untuk otot,efek samping whey,waktu yang tepat minum gainer,tanpa olahraga,sebelum latihan,
  • Membuat Whey Protein Shake
Untuk membangun otot yang memiliki massa ideal diperlukan latiahan yang intensif. Selain itu, kebutuhan protein tubuh sebagai zat pembangun juga sangat diperlukan. Karena itu, kita perlu memperhatikan konsumsi makanan yang kita santap. Untuk meninkatkan asupan protein kita bisa membuat Whey Protein shake. Cara membuat Whey Protein Shake cukup mudah untuk dapat kita konsumsi sendiri sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.
Untuk membuat Whey Protein Shake, kita membutuhkan shaker dengan kapasitas 250 ml hingga 300 ml sesuai dengan keinginan Anda. Untuk keperluan sekali minum kita bisa menambahkan dosis Whey Protein bisa kita gunakan 1 scope dengan air putih secukupnya, kemudian masukan dalam shaker. Untuk air, bisa tambahkan sesuai selera yang biasa Anda minum. Lalu, shake atau kocok selama 2 hingga 3 menit sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.
  • Waktu Minum Whey Protein
Cara minum Whey Protein yang benar akan mempengaruhi efektifitas penggunaannya. Apabila kita mengalami defesiensi (kekurangan) glukosa untuk energy, secara otomatis tubuh akan menggunakan semua cadangan yang ada. Misalkan pada lemak dan energy yang ada pada otot kita karena itu pemenuhan protein sangat penting bila kita melakukan aktifitas harian maupun latihan fitness agar otot tubuh kita tetap memiliki bentuk yang indah dan ideal menurut kita.

Waktu minum yang disarankan oleh para ahli adalah 1 jam hingga 30 menit sebelum melakukan latihan fitness. Hal tersebut dilakukan agar saat latihan dan tubuh membutuhkan protein, maka protein telah siap untuk diserap. Namun bila Anda melakukan latihan intensif dalam waktu yang cukup lama, Anda juga bisa mengkonsumsi setelah satu jam Anda latihan. Dengan cara tersebut, kebutuhan asam amino otot Anda akan terpenuhi dengan baik sehingga otot Anda akan pulih dengan cepat. 

Cara minum Whey Protein yang benar adalah dengan melakukan konsumsi secara rutin setiap hari meskipun Anda tidak latihan fitness. Waktu minum yang dianjurkan adalah saat Anda bangun pagi sebelum sarapan pagi. Hal itu akan membantu Anda diet karbo yang sangat baik untuk otot. Dengan mengatur pola makan yang sesuai dan tepat, maka latihan yang Anda lakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan. Dengan menggunakan Whey Protein kesehatan otot yang Anda latih akan terjaga.